Belajar dari Tragedi Kanjuruhan Malang, Wakapolda Banten Wanti-wanti Pengamanan Liga 3
Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs Ery Nursatari/ Foto: Dok. Polda Banten

Bagikan:

SERANG – Di hadapan para Kapolres di seluruh wilayah Banten, Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari menekankan agar bisa mengambil pelajaran dari tragedy Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. Bukan tanpa alasan Ery berkata demikian, sebab Liga 3 regional digelar di Banten.

"Pelaksanaan Liga 3 di Serang dan Cilegon, tolong rekan Kapolres dapat belajar dari pengalaman dalam kejadian ini, jangan pernah underestimate dalam melaksanakan pengamanan pertandingan," kata Brigjen Ery melalui keterangan tertulis, Senin 3 Oktober.

Dalam kesempatan itu, Ery juga menekankan kepada setiap personel untuk mengidentifikasi setiap pertandingan yang akan dimulai.

"Betul-betul kuasai lapangan. Kita tidak hanya mengamankan lapangan, namun proses suporter menuju lapangan juga kita amankan, apa yang mereka lakukan sebelum memasuki stadion kita juga harus memantaunya. Hal tersebut untuk meminimalisir keributan di dalam stadion," jelas Ery.

Ery pun berbelasungkawa atas terjadinya kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang yang merenggut ratusan korban.

"Kami turut berkabung dengan kejadian di Stadion Kanjuruhan Malang, semoga amal ibadah para korban yang meninggal diterima di sisi-NYA, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan," ucap Ery.