Bagikan:

JAKARTA - Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) bakal menggelar aksi demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Polisi melakukan pengalihan arus lalu lintas agar aksi penyampaian pendapat itu tak mengganggu aktivitas di sekitar lokasi.

"Dit Lantas PMJ melakukan pengalihan arus lalu lintas dalam rangka kegiatan penyampaian pendapat di seputaran Istana Negara Jalan Merdeka Barat, Jakarta Barat," tulis akun instagram @tmcpoldametro dikutip VOI, Jumat, 23 September.

Dalam skema yang telah disiapkan, nantinya arus lalu lintas dari arah Bundaran HI menuju Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Merdeka Selatan.

Kemudian, kendaraan yang arah Tugu Tani menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jl Perwira. Namun, pengalihan arus ini bersifat situasional.

Kendaraan yang dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit atau Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto.

Lalu, arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan Tanah Abang Satu.

Dengan adanya pengalihan arus lalu lintas itu, masyarakat diminta untuk tak melintas di seputaran lokasi aksi.

"Diimbau bagi pengguna jalan agar mencari jalur alternatif lain," tulisnya.

Sebagai informasi, GNPR berencana menggelar aksi demonstrasi pada pukul 13.00 WIB. Aksi mereka terkait penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).