Pesan Puan untuk Dewan Kolonel: Instruksi Ketum Semua Kader Harus Persiapkan Diri Songsong 2024
Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani/DOK VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani merespons inisiatif pembentukan Dewan Kolonel oleh sejumlah anggota Fraksi PDIP DPR RI. Forum tersebut dibentuk untuk mendukung Puan Maharani maju capres 2024. 

Puan mengaku sudah mendengar usulan pembuatan Dewan Kolonel. Menurut Puan, inisiatif pembentukan 'tim pemenangan' itu sah-sah saja selama dibangun dengan didasari semangat gotong royong. 

Puan pun berpesan, Dewan Kolonel dapat membantu menjalankan tugas-tugas partai, khususnya sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait persiapan menghadapi Pemilu 2024.

“Instruksi dari Bu Ketum adalah semua kader, simpatisan, struktural partai harus mempersiapkan diri untuk menyongsong tahun 2024. Turun ke lapangan, turun ke bawah untuk bertemu dengan rakyat,” ujar Puan usai mengunjungi Pesantren (Ponpes) Mahasina Darul Qur'an wal Hadits di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 21 September. 

Disebutkan, dua belas anggota Fraksi PDIP DPR yang tergabung dalam Dewan Kolonel itu akan bertugas melakukan sosialisasi mengenai sosok Puan di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Dewan Kolonel yang dikoordinatori Trimedya Panjaitan itu menyatakan akan memperkenalkan ketokohan dan prestasi-prestasi Puan kepada masyarakat serta memenangkan Puan sebagai presiden. 

Terkait hal itu, Puan menilai, sosialisasi dirinya di dapil merupakan inisiatif anggota DPR yang membentuk Dewan Kolonel. Inisiatif tersebut, kata dia, seiring dengan tugas-tugas kepartaian. 

“Itu kan inisiatif dari mereka, namun sebenarnya kan bagaimana kita bisa bergotong-royong dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian, tugas-tugas fraksi untuk mensosialisasikan semua program ke lapangan,” ungkap Mantan Menko PMK itu.

Di luar inisiatif Dewan Kolonel tersebut, menurut Puan, setiap bentuk kegiatan yang dilakukan kader haruslah membuahkan hasil positif untuk internal PDIP. Puan kembali berpesan agar semua kader PDIP mengedepankan prinsip gotong royong.

“Semua yang kemudian mempunyai tujuan dan keinginan untuk bekerja sama secara bergotong-royong tentu itu harus hal yang positif yang bisa dilakukan,” kata Puan.