AHY Turun Gunung Semangati Akhyar Nasution di Medan, Appi Cawalkot Makassar hingga MA-Mujiaman di Surabaya
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Surabaya (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turun gunung menyemangati pasangan calon yang diusung di Pilkada Serentak 2020. AHY menyambangi Medan, Makassar hingga Surabaya, Jawa Timur.

"Dua minggu adalah waktu yang akan kita maksimalkan untuk memenangkan paslon kami, Machfud-Mujiaman. Menang, menang, yes," kata AHY saat menyemangati kader Partai Demokrat di Surabaya dikutip Antara, Kamis, 26 November.

AHY mengatatakan dirinya totalitas menggerakkan seluruh elemen partainya untuk memenangkan Machfud-Mujiaman. Menurut dia, Surabaya termasuk yang menjadi prioritas dalam pemenangan pilkada serentak.

Bahkan Putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memimpin konsolidasi bersama seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat seluruh Jatim, termasuk dengan DPC Partai Demokrat Surabaya.

AHY menyebut kehadiran Machfud dan Mujiaman di tengah-tengah Partai Demokrat menjadi semangat kader untuk makin bergerak. Apalagi visi misi paslon ini sangat menyentuh langsung masyarakat Surabaya.

Semangati Akhyar-Salman di Pilkada Medan

AHY pada Senin, 23 November datang ke Medan. AHY menginstruksikan agar seluruh kader bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi pada Pilkada Medan.

"Pilkada tidak lama lagi hanya sekitar 2 pekan lagi. Semua kader Partai Demokrat harus bekerja lebih keras untuk memenangkan calon yang kita usung," kata AHY, di Medan.

AHY optimistis pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dapat memenangi Pilkada Medan. Tapi putra Susilo Bambang Yudhoyono itu mengingatkan upaya memenangkan Pilkada Medan harus dibarengi dengan kerja keras semua kader

"Kita tidak boleh minder meski tidak berada dalam kekuasaan. Kita tidak gentar, ini Medan Bung!" kata AHY.

Calon wali kota Medan Akhyar Nasution bersama Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (DOK. Timses)

AHY menyebutkan dua pekan terakhir jelang pencoblosan merupakan masa-masa kritis dan penting. Seluruh elemen harus bekerjasama agar elektabilitas tetap terjaga, begitu juga perolehan suara.

Selain itu, AHY juga menginstruksikan seluruh saksi yang telah disiapkan menjadi saksi di setiap TPS, harus bekerja dengan serius mengawal suara pasangan Akhyar dan Salman sampai final.

"Kita tidak mau curang, namun kita juga tidak mau dicurangi. Siapkan saksi-saksi yang militan agar suara kita terjaga," kata dia.

 

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Munafri Arifuddin (Appi)

Kemudian pada Rabu, 25 November, AHY mendatangi Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). AHY menyemangati pasangan calon Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman).

“Sangat senang dan merasa terhormat atas kedatangan Ketum Partai Demokrat, Mas AHY. Dukungan serta arahan beliau insyallah akan kami balas dengan kemenangan di tanggal 9 Desember nanti,” ujar Appi.