Istri Panglima TNI Andika Perkasa Borong Produk Unggulan Khas Sultra dari Kain Tenun hingga Kue Olahan
Istri Panglima TNI, Hetty Andika Perkasa membeli produk unggulan di Sultra, Jumat (16/9/2022). ANTARA/Harianto

Bagikan:

KENDARI - Istri Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Hetty Andika membeli sejumlah produk unggulan oleh-oleh khas UMKM Sulawesi Tenggara (Sultra) saat kunjungan kerja di Kota Kendari.

Sejumlah produk yang dibeli oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati (Hetty) Andika Perkasa itu, yakni makanan olahan seperti Saguku yang terpajang di stan Pemprov Sultra.

Selanjutnya, kue baruasa, olahan jahe, dan kaholeo yang tersedia di stand Pia Ardya Garini atau istri prajurit TNI AU.

Selain membeli makanan olahan, istri Panglima TNI, Hetty Andika Perkasa juga membeli produk kain tenun khas Sultra.

"Dia (Istri Panglima TNI) senang dengan motif yang ada begitu kaya dengan motif-motif yang ada di Sulawesi Tenggara. Kemudian dia membeli olahan Saguku, keripik, mente, ada macam-macam," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra Siti Saleha, usai mendampingi istri Panglima TNI dilansir ANTARA, Jumat, 17 September.

Kegiatan pameran berbagai produk UMKM di pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sultra untuk memeriahkan kunjungan kerja Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa. 

Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan pengarahan ke ibu-ibu dan istri prajurit TNI untuk membantu penurunan angka stunting atau kekurangan gizi terhadap anak.

Hetty Andika juga menyalurkan 2022 bantuan sosial makanan tambahan bergizi tinggi bagi ibu hamil dan anak di bawah usia dua tahun utamanya masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, Hetty Andika memberikan pengarahan kepada istri prajurit TNI agar menggalakkan pemanfaatan pekarangan rumah untuk menanam sayur-sayuran guna membantu pemenuhan gizi.