Buaya 2 Meter yang Masuk ke Alat Tangkap Nelayan Diserahkan ke Taman Safari Lagoi Bintan
Petugas pemadam kebakaran menyerahkan satu buaya ke pengelola Taman Safari Lagoi di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepualauan Riau, Kamis (15/9/2022). (ANTARA/HO-UPT Damkar Kecamatan Toapaya)

Bagikan:

BINTAN - Petugas Unit Pelaksana Teknis Dinas Pemadam Kebakaran menyerahkan satu buaya sepanjang sekitar dua meter ke Taman Safari Lagoi di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

"Hari ini diserahkan ke pihak penangkaran Taman Safari Lagoi, karena memang sudah ada MoU-nya," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pemadam Kebakaran Kecamatan Toapaya Makmur dilansir ANTARA, Kamis, 15 September.

Buaya itu, menurut dia, dievakuasi dari kolam milik warga di Desa Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, pada Rabu (14/9).

Makmur mengatakan sejak awal tahun 2022 sampai sekarang dinas sudah menyerahkan dua buaya ke Taman Safari Lagoi, yang mencakup habitat satwa.

Petugas Unit Pelaksana Teknis Dinas Pemadam Kebakaran, menurut dia, menyerahkan satu buaya sepanjang empat meter yang masuk ke alat tangkap nelayan di Desa Pengujian ke Taman Safari Lagoi pada Mei 2022.

Buaya yang diserahkan ke Taman Safari Lagoi berasal dari sungai yang berada tidak jauh dari permukiman warga di area Jembatan Panjang Lintas Barat, Tanjunguban.

Dia mengimbau warga segera melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran bila mendapati buaya atau hewan liar lain yang bisa membahayakan masuk ke permukiman warga.