Pj Gubernur Sulbar Minta Penyaluran BLT Tepat Sasaran
Pemprov Sulbar menggelar rapat koordinasi guna memastikan penyaluran BLT dapat tepat sasaran kepada masyarakat yang layak dan pantas serta berhak menerimanya, di Mamuju, Rabu (15/9/2022) ANTARA/M Faisal Hanapi

Bagikan:

MAMUJU - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) meminta agar menyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dapat tepat sasaran kepada masyarakat yang layak dan pantas menerimanya.

"Pemprov Sulbar menggelar rapat koordinasi guna memastikan penyaluran BLT dapat tepat sasaran kepada masyarakat yang layak dan pantas serta berhak menerimanya," kata penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik di Mamuju, dilansir ANTARA, Rabu, 14 September.

Dia mengatakan, penyaluran dana BLT pada enam kabupaten di Sulbar, diminta menggunakan data yang akurat sehingga penyaluran BLT dapat tepat sasaran.

Menurut dia, di daerah lain di Indonesia terdapat data penerima BLT yang tidak akurat. Hal itu ditegaskan Akmal Malik tidak boleh terjadi di Provinsi Sulbar.

Karenanya dia meminta pejabatnya bekerja sama dengan pihak kepolisian agar akurasi data penerima BLT dapat dilaksanakan sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran BLT.

Sementara di sejumlah kabupaten di Sulbar telah melakukan verifikasi data penerima BLT agar akurat, karena masih terdapat kabupaten yang memiliki data penerima BLT yang tidak akurat.

"Seperti di Kabupaten Mamuju, masih ditemukan data penerima BLT yang tidak memenuhi syarat sebagai penerima BLT karena sudah berstatus sebagai aparatur sipil negara (ASN) PPPK," katanya.

Selain itu masih ditemukan masyarakat yang sudah meninggal namun namanya masih tercatat sebagai penerima BLT.