Pergi Berlayar, ABK Terjatuh dari Kapal di Perairan Uluwatu Bali 
FOTO Humas Basarnas Bali

Bagikan:

BADUNG - Petugas Basarnas Bali melakukan pencarian seorang Anak Buah Kapal (ABK) bernama Fauzi (21). Korban merupakan ABK Kapal KMN Sinar Agung Lestari yang terjatuh dari kapal ketika berlayar di sebelah barat Perairan Uluwatu, Kabupaten Badung, Bali, pada Rabu (14/9) pagi. 

"Pada hari pertama tim fokus mencari di seputaran lokasi diduga korban terjatuh. Sampai dengan pukul 18.00 Wita belum juga ditemukan titik terang. Rencananya operasi SAR akan kembali dilanjutkan besok pagi," kata Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, Rabu, 14 September.

KMN Sinar Agung Lestari berangkat dari Pelabuhan Banyuwangi, Jawa Timur, pada Selasa (13/9) sekitar pukul 16.00 WIB menuju ground fishing.

Sesaat setelah kejadian ABK terjatuh, awak kapal lainnya berupaya mencari korban di seputaran lokasi namun tidak membuahkan hasil. 

"Saat itu diberangkatkan 10 personel menuju Pelabuhan Benoa untuk menggerakan Rigit Inflatabel Boat (RIB) menuju area pencarian. Pada pukul 16.10 WITA, tim SAR sudah berada di lokasi dan memulai penyisiran (namun belum ditemukan)," Darmada.