Mensos Serahkan Bantuan Bagi Pasien dan Penyandang Disabilitas di Aceh
Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke Banda Aceh, Provinsi Aceh, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/Khalis Surry)

Bagikan:

BANDA ACEH - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyerahkan bantuan bagi dua pasien dan seorang penyandang disabilitas di Aceh.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, teman-teman kitabisa, yang selama ini membantu kami untuk meringankan beban saudara kita yang memang membutuhkan pertolongan kita semua," katanya di Banda Aceh dilansir ANTARA, Rabu, 14 September.

M Khaidir, pria penyandang disabilitas fisik asal Aceh Utara yang membutuhkan kaki palsu; Azkiya Ramadhani, anak asal Simeulue yang menjalani perawatan di RSUD Zainoel Abidin karena menderita penyumbatan usus.

Ada juga penderita penyakit jantung asal Aceh Utara bernama M Syairazi menerima bantuan dana yang digalang dari platform kitabisa.com serta bantuan dari Kementerian Sosial.

Dari platform kitabisa.com, M Khaidir menerima bantuan Rp117,5 juta, Azkiya Ramadhani mendapat bantuan Rp61,1 juta, dan M Syairazi menerima bantuan dana Rp129,6 juta.

Selain itu, Azkiya Ramadhani menerima bantuan Rp15,6 juta, M Syairazi mendapat bantuan Rp24,9 juta,

dan M Khaidir menerima bantuan Rp19,1 juta dari program asistensi rehabilitasi sosial Kementerian Sosial.

Menteri Sosial mengatakan nilai bantuan untuk masing-masing orang berbeda sesuai dengan data mereka yang diunggah dalam upaya penggalangan dana melalui platform kitabisa.com.

"Jadi masing-masing mereka menerima (bantuan) sesuai dengan sumbangan yang diberikan. Hari ini ada tiga orang, setelah ini saya akan ke Medan, untuk menyerahkan empat bantuan di Medan bagi mereka yang membutuhkan," kata Risma.

Risma mengatakan upaya penggalangan dana masyarakat sebagaimana yang dilakukan melalui platform kitabisa.com sangat membantu kementerian dalam melayani warga yang membutuhkan bantuan.

"Kemensos tidak ada anggaran membantu mereka, sehingga saya harus mencari sumbangan dari melalui kitabisa untuk mereka, dan Alhamdulillah kita bisa realisasikan bantuan ini untuk mereka," katanya.