Bagikan:

JAKARTA - Mungkin susah dimengerti dengan akal sehat. Ketika ada pasangan suami istri meninggalkan bayinya yang masih empat bulan cuma 'ditemani' abangnya yang masih usia dua tahun.

Seperti itulah kondisinya. Dengan umur yang masih sangat muda, apa yang mau diharapkan dari anak-anak ini.

Mereka berdua ditinggalkan lebih dari setengah hari. Dan akhirnya pun sungguh tragis.

Bayinya itu meninggal dunia.

Dikutip dari Japan Today, Selasa 13 September, Pengadilan Jepang menjatuhkan hukuman 18 bulan penjara kepada suami. Si suami terbukti menelantarkan dua bayi di rumahnya di Hokkaido ketika dia pergi ke panti pachinko.

Mitsuhiro Abe, 35, dan istrinya yang masih remaja saat itu, meninggalkan dua anaknya tanpa pengawasan di rumah yang mereka tinggali bersama pada bulan Juni.

Pasangan itu keluar dari sekitar pukul 8:30 pagi hingga sekitar pukul 10 malam.

Adiknya ditemukan tidak sadarkan diri dan kemudian dipastikan meninggal. Penyebab kematiannya adalah sindrom kematian bayi mendadak, menurut Jaksa Penuntut Umum Distrik Kushiro.

Jaksa kemudian mendakwa Abe hanya untuk pengabaian anak, tidak menemukan hubungan langsung antara tindakannya dan kematian bayi.

Motif Abe meninggalkan bayi-bayi itu adalah untuk pergi ke panti pachinko dan oleh karena itu, "tidak ada kondisi yang meringankan untuk dipertimbangkan," kata Hakim Takashi Ishikawa, seraya menambahkan hukuman penjaranya ditangguhkan karena dia telah mengakui tuduhan itu dan bersumpah untuk mengubah perilakunya. .

Dalam persidangan, tim pembela mengatakan Abe sedang memantau bayi melalui kamera yang dikendalikan dari jarak jauh yang ditempatkan di rumah.

"Faktanya tetap dia dalam situasi di mana dia tidak bisa melindungi si bayi," kata hakim.