Khawatir Api Merambat ke SPBU, Damkar Jaktim Ikut Padamkan Gudang JNE yang Terbakar di Depok
Kebakaran gudang JNE di Depok/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur turut berpartisipasi dalam penanganan kebakaran di Gudang JNE di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cimanggis, Kecamatan Cimanggis, Depok, Senin, 12 September.

"Dari laporan yang diterima, objek yang terbakar adalah gudang JNE di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Cimanggis. Masuk wilayah Depok," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman, Senin, 12 September.

Proses bantuan pemadaman api masih dilakukan okeh petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur di lokasi.

Belum diketahui penyebab adanya aksi kebakaran itu. Namun dipastikan, sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur dan Depok terus berupaya memadamkan api yang terus membesar itu.

"Kita kerahkan 2 unit mobil pemadam bantuan dengan 10 personel. Saat ini petugas masih bekerja (melakukan proses pemadaman api)," ujarnya.

Api yang kian membesar dikhawatirkan merambat ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang terletak di belakang gudang.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos mengatakan pihaknya menerima laporan, Senin, 12 September, pukul 04.51 WIB.

Welman menuturkan ada 17 damkar yang diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman api.

“Kita ada 17 unit kita arahkan,” katanya.

Welman menduga penyebab kebakaran di gudang itu karena terjadinya korsleting listrik. Namun untuk lebih jelasnya, pihaknya meminta waktu agar menyelesaikan proses pemadaman.