Warga Kabupaten Gorontalo Mulai Menerima BLT BBM, Ini 3 Cara Penyalurannya
Warga Kabupaten Gorontalo menerima BLT BBM. (Foto via Antara/Adiwinata Solihin)

Bagikan:

GORONTALO - Keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mulai menerima bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM). Total penerima manfaat di Kabupaten Gorontalo berjumlah 44.689 orang.

Pada Sabtu 10 September, PT Pos Indonesia sudah menyalurkan bantuan kepada 389 KPM di Desa Tilihuwa. Setiap warga menerima bantuan Rp600 ribu dengan dua tahap pencairan.

"Besaran BLT BBM yang diberikan adalah Rp600 ribu dan diserahkan beberapa tahap. Tahap pertama Rp300 ribu pada bulan September. Tahap kedua direncanakan dilakukan pada bulan November dengan jumlah Rp300 ribu," ucap Kepala PT Pos Cabang Limboto, Saiful Dengo seusai penyerahan BLT, seperti dilansir dari Antara.

Ia menjelaskan, ada tiga metode yang digunakan oleh PT Pos dalam penyaluran BLT BBM. Pertama yaitu pada komunitas atau mengumpulkan warga pada satu tempat, yang kedua di kantor Pos, dan ketiga PT Pos mengantar langsung ke rumah warga.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang turut hadir pada kegiatan itu, meminta BLT BBM disalurkan tepat sasaran dan diterima langsung penerima manfaat.

"Data penerima manfaat harus jelas dan tepat sasaran, jangan dipotong, karena kasihan mereka tidak mampu," kata Nelson.

Nelson menuturkan, BLT BBM ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terkait kenaikan harga BBM bersubsidi. "Saya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, bisa dijadikan modal usaha. Semoga bantuan ini menjadi semangat mereka," pungkas Bupati.