KPK Masih Periksa Menteri Edhy Prabowo dan Keluarga Secara Intensif
Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. (Foto: KKP)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dan keluarganya tengah menjalani pemeriksaan intensif di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menteri Edhy dan keluarga ditangkap KPK di Bandara Soekarno-Hatta.

"Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh penyelidik KPK," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Rabu, 25 November.

Selanjutnya, setelah pemeriksaan dilakukan, KPK akan menentukan pihak-pihak yang akan ditetapkan sebagai tersangka. Adapun waktu yang dimiliki oleh lembaga antirasuah tersebut adalah 1x24 jam.

"Perkembangannya nanti kami informasikan lebih lanjut," ungkapnya.

BACA JUGA:


Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan terhadap sejumlah orang di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu, 25 November dini hari. 

Salah satu yang diduga ikut ditangkap dalam oleh lembaga antirasuah adalah Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo yang dikabarkan baru saja pulang dari Amerika Serikat. 

"Benar (ada penangkapan, red) pukul 01.23 WIB di Soetta ada beberapa dari KKP dan keluarga yang bersangkutan," kata Ghufron saat dihubungi wartawan, Rabu, 25 November.

Dia menyebut, penangkapan ini dilakukan karena adanya dugaan korupsi terkait ekspor benur atau benih lobster. 

"KPK tangkap berkaitan ekspor benur," tegasnya.