Korban IRT Penipu Mobil Rental Menangis, Tidak Menyangka Mobilnya Kembali Walau Masih Kredit
Hidayatulloh (45) warga kamal Kalideres Jakarta Barat korban penipuan mobil yang dilakukan seorang ibu rumah tangga (IRT)/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 7 unit mobil rental yang disita Polsek Kalideres dari tersangka wanita penipuan dan penggelapan berinisial IS akhirnya dikembalikan ke pemiliknya. Dari keterangan salah satu pemilik mobil, dirinya sangat berterima kasih kepada anggota Kepolisian yang telah mengembalikan mobil miliknya.

Hidayatulloh (45) warga kamal Kalideres Jakarta Barat tak kuasa menahan haru saat mobil rentalnya berhasil ditemukan dan dikembalikan oleh Polsek Kalideres. Kesedihan tersebut tak terbendung saat personel Polsek Kalideres mengembalikan mobil yang berapa bulan lalu hilang diambil oleh tersangka IS.

"Saya enggak kuasa pak, saya nangis karena bahagia, tak menyangka mobil yang baru ia ambil dan masih dalam proses kredit bisa kembali ketangannya, saya berpikir mobil saya tidak bisa ditemukan lagi pak," ucapnya, Senin, 5 September.

Hidayatulloh menjelaskan, respon cepat yang dilakukan Polsek Kalideres sangat membantu masyarakat. Dia sempat putus asa setelah mobilnya raib dicuri pelaku.

"Sekali lagi saya sangat berterima kasih," ucapnya.

Sementara menurut Lim, tindakan kepolisian dengan mengembalikan mobil masyarakat yang hilang mendapatkan apresiasi yang sangat besar.

"Saya tak menyangka pak bisa kembali lagi, saya berterima kasih kepada Polsek Kalideres yang telah mengembalikan kendaraan hilang dicuri oleh pelaku. Respon Polsek Kalideres sangat cepat dan kendaraan saya dikembalikan tanpa dipungut biaya sepeser pun," ujarnya.

Adapun barang bukti yang disita polisi adalah 1 (satu) Buku BPKB mobil Suzuki Pick Up milik korban, 1 (satu) unit Mobil Suzuki Cary Pick Up Nopol B-9586-TAB warna hitam, 1 (satu) unit Mobil Daihatsu Xenia Nopol B-1880-WMN warna abu-abu, 1 (satu) unit Mobil Suzuki Cary Pick Up Nopol B-9461-FAT warna Hitam, 1 (satu) unit Mobil Suzuki Granmax Fan Nopol B-9526-WCB warna Putih, 1 (satu) unit Mobil Suzuki Cary Pick Up Nopol B-9909-RI warna Hitam, 1 (satu) unit Mobil Suzuki Cary Pick Up Nopol B-9695-BAW warna Hitam dan 1 (satu) unit Mobil Suzuki Cary Pick Up Nopol B-9021-BAT warna Hitam.

Seorang wanita yang berstatus sebagai ibu rumah tangga (IRT) menjadi dalang aksi penipuan dan penggelapan mobil. Tak tanggung-tanggung, dalam aksinya pelaku berinisial IS itu sukses menggelapkan 7 mobil dengan sasaran tempat usaha rental mobil.

Pelaku IS memperdaya para korban yang berada di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Tersangka IS baru ditangkap setelah korban lapor polisi ke Unit Reskrim Polsek Kalideres.