Pelajar SMPN 30 Semarang yang Atur Lalulintas Saat Bus Terbakar di Banyumanik, Mendapat Penghargaan dari Polisi
Tangkap layar video pelajar SMP mengatur lalulintas disaat terjadi kecelakaan bus di Banyumanik

Bagikan:

SEMARANG – Aksi spontanitas pelajar SMP yang membantu melancarkan arus lalulintas pada saat Bus Trans Semarang mengalami kebakaran di Halte Bukitsari, Banyumanik Kota Semarang mendapat apresiasi dari jajaran kepolisian.

Pemberian reward sebagai bentuk apresiasi Polri tersebut diberikan Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit di SMP 30 Semarang yang disaksikan langsung ratusan siswa dan para pengajar di sekolah tersebut

Siswa pemberani yang mendapat reward adalah M. Luthfi Farchan seorang pelajar kelas IX SMP Negeri 30 Kota Semarang.

Atas aksinya yang berani dan sangat simpatik tersebut, Kasatlantas juga menyampaikan apresiasi dari Kapolda Jateng, Dirlantas Polda Jateng serta Kapolrestabes Semarang.

Kasatlantas berharap aksi Luthfi dapat menjadi contoh bagi baik untuk pelajar dan masyarakat.

"Harapan kedepan, adik kita Muhammad Luthfi bisa menjadi contoh suritauladan bagi pelajar se-Indonesia terkhusus Kota Semarang juga masyarakat pada umumnya,”tuturnya

Kasatlantas juga menilai aksi Luthfi itu tak hanya menunjukkan keberanian dan spontanitas seorang pelajar, namun juga kepedulian atas situasi darurat yang ada di lingkungan sekitarnya

“Maka dari itu kami memberi apresiasi atas aksi beraninya pada saat terjadi kebakaran bus dalam membantu masyarakat melancarkan arus lalu lintas pada saat pak polantas sedang menuju TKP,” lanjutnya.

Sebelumnya Luthfi sempat viral melalui postingan Instagram @kejadiansmg, dimana dalam postingan itu terlihat Luthfi masih menggunakan seragam sekolah dengan menggendong tas untuk mengatur lalu lintas sekitar pukul 17.00 WIB sesaat setelah Bus Rapid Transit (BRT) Kota Semarang, Jawa Tengah terbakar pada Senin, 29 Agustus.

Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan pihaknya berharap momentum tersebut memberikan inspirasi positif bagi para pelajar untuk terus berprestasi dan berani tampil dalam membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya.

"Aksi-aksi positif generasi muda seperti yang dilakukan Luthfi amat bermanfaat dan menginspirasi publik. Tentu saja kami beserta seluruh jajaran Polri sangat berbangga dan turut memberikan apresiasi," pungkasnya.