Zulhas ke Kader PAN: Enggak Sanggup Jadi Anggota DPR Mending Mundur daripada Bikin Dosa
Zulkifli Hasan (Foto via Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta kadernya yang duduk sebagai anggota DPR dan DPRD mundur jika tak menjalankan tugas mereka. Dia mengingatkan jadi anggota parlemen harus bertanggungjawab.

Hal ini disampaikannya dalam Bimbingan Teknis DPRD PAN di Ritz-Carlton, Jakarta pada hari ini, Sabtu, 27 Agustus.

"Kalau kita diberikan mandat kepercayaan penuh tanggung jawab, kerjakan sepenuhnya, sekuat daya, sekuat pikiran. Itulah maknanya syukur. Kalau enggak, mending enggak usah," kata Zulhas di hadapan kadernya.

"Kalau enggak sanggup jadi anggota DPR, mending mundur daripada jadi bikin dosa. Datang enggak, ngapa-ngapain enggak. Kadang-kadang absen enggak. Apalagi kalau cuma buat urusan diri sendiri," sambungnya.

Menteri Perdagangan ini menilai jika anggota dewan semaunya sendiri, sama saja mereka telah menyiakan kepercayaan masyarakat. Sehingga, Zulhas meminta seluruh kadernya bekerja secara profesional.

Apalagi, nantinya hasil kerja kadernya yang duduk sebagai legislator ditunggu masyarakat. Sehingga, mereka tidak boleh sembarangan bekerja.

"Kalau tidak ada manfaat tidak hasilnya sia-sia, padahal begitu besar kepercayaan masyarakat kepada kita. Oleh karena itu Bimtek ini saya minta kerja profesional, sudah ada aturan tatib nya, saya minta temen-temen sungguh-sungguh ini amanah, ini tugas yang amat mulia," tegasnya.

"Perda memang tidak terlihat langsung, tapi satu dua hari sebulan ke depan akan menentukan peradaban kita. Undang-undang, undang-undang akan menentukan peradaban kita kedepan, jadi apa yang dilakukan kita sangat penting," pungkas Zulhas.