Bagikan:

TANGERANG - Samuel Hutabarat ayah Brigadir J menjelaskan mengapa anaknya kuliah hingga 7 tahun lamanya di Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.

Kata Samuel, Yosua harus menjalani pindah tugas atau Bawah Kendali Operasi (BKO) di Brimo Polda Jambi. Hal itu yang membuat sang anak menyelesaikan studinya hingga 7 tahun lamanya.

"Memang kalau dihitung tahun belajar, seharusnya 2019 almarhum sudah seharusnya menyesaikan studinya. Tapi karena almarhum dulu sebelum di Jakarta di Brimob Polda Jambi, itu almarhum beberapa kali BKO ke luar daerah," kata Samuel kepada wartawan di Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, Selasa, 23 Agustus.

Samuel mengenang perjuangan dalam membesarkan Yosua sejak kecil hingga akhirnya menyelesaikan sarjananya di Universitas Terbuka.

"Selaku orangtua sangat terharu, kami mengingat membesarkan almarhum dari kecil hingga di akhir hidupnya. Kami mengingat semua perjuangan orangtua apalagi kami dibilang bukan orang berada, bisa kami bina dia oleh bimbingan Tuhan," kata dia.

"Inilah kesedihan yang kami rasa secara pribadi atau keluarga besar sesudah dia berjuang untuk mendapatkan sarjananya, saya yang menggantikan almarhum sangat sedih," sambungnya