Selain Luncurkan <i>Food Estate</i> di Gresik, Hari Ini Jokowi akan Serahkan Sertifikat Tanah di Sidoarjo
Presiden Jokowi memberikan sejumlah bantuan kepada pedagang di Pasar Pucang Anom, Surabaya, Jawa Timur, Minggu 21 Agustus. (ANTARA-HO-Biro Pers Setpres-Muchlis Jr)

Bagikan:

GRESIK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meluncurkan food estate atau lumbung pangan berbasis mangga dan taksi alsintan di Penceng, Kabupaten Gresik pada Senin 22 Agustus.

Berdasarkan keterangan Sekretariat Presiden, setelah peluncuran lumbung pangan, pada hari kedua kunjungan kerja ke Jawa Timur ini, Presiden akan melanjutkan menuju ke Pasar Larangan, Kabupaten Sidoarjo.

Di sana, Kepala Negara akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan atau PKH dan para pedagang.

Setelahnya, berdasarkan laporan Antara, Presiden akan menuju GOR Delta Sidoarjo untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

Pada kesempatan itu, Jokowi akan menyerahkan 3.000 sertifikat bagi masyarakat dari Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten dan Kota Malang, dan Kabupaten Gresik.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada Senin 22 Agustus sore. Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini, yaitu Ibu Negara Iriana, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Pada Minggu 21 Agustus, Presiden mengawali kunjungan kerja ke Jawa Timur, dengan mengunjungi Pasar Pucang Anom, Kota Surabaya. Di sana, Presiden dan Ibu Iriana menyapa para pedagang sekaligus menyerahkan bantuan langsung kepada para penerima manfaat.