Perahu Tertabrak Kapal, 2 Nelayan di Karangasem Diselamatkan Tim SAR
Tim SAR gabungan mengevakuasi nelayan yang perahu/jukungnya mengalami kerusakan karena tertabrak kapal di tengah laut perairan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali./FOTO DOK TIM SAR

Bagikan:

KARANGASEM - Tim SAR gabungan mengevakuasi nelayan yang perahu/jukungnya mengalami kerusakan karena tertabrak kapal di tengah laut perairan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali.

Kecelakaan ini terjadi saat dua nelayan, Ketut Wisnu Murti (25) dan Gede Toya (39) pergi melaut mencari ikan sekitar pukul 05.00 WITA, Rabu, 10 Agustus. 

"Ketika menarik jaring ikan, ada datang kapal dari arah timur menuju ke barat kemudian tertabrak," kata Koordinator Pos SAR Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 07.00 WITA. Laporan diterima SAR dari Balawista Tulamben sekitar pukul 08.15 WITA.

Lokasi nelayan berada di 4 Nm dari bibir pantai. Ada 9 personel yang dikerahkan menyelamatkan nelayan. 

Dalam waktu 30 menit, tim SAR mengevakuasi dua nelayan dalam kondisi selamat. Selanjutnya jukung ditarik menggunakan speedboat milik Pos Polair Kubu hingga bibir pantai. 

"Kendala saat evakuasi, sempat ada tali yang agak terputus ketika penarikan jukung. Namun, bisa diatasi dan akhirnya tiba di Pantai Rubaya Kubu pada pukul 10.50 WITA,” ujarnya.