Dua Orang ABK Hilang di Pantai Cemara Sewu Cilacap saat Cari Ikan
Petugas gabungan melakukan pencarian di lokasi hilangnya dua ABK di Pantai Cemara Sewu, Cilacap/ Foto: Dok. Polres Cilacap

Bagikan:

CILACAP – Dua anak buah kapal (ABK) dilaporkan tenggelam di perairan wisata Pantai Cemara Sewu Desa Bunton, Adipala, Kabupaten Cilacap, Sabtu 15 Januari.

Menurut keterangan saksi bernama Yasin (58), korban menggunakan perahu Payang (Intan Mutiara) Bersama 8 orang lainnya untuk mencari ikan. Diduga perahu tersebut mengalami kecelakaan laut.

Berdasarkan keterangan Polres Cilacap, kejadian bermula pada hari Sabtu tanggal 15 Januari, sekitar pukul 05.00 WIB. Korban bersama rekan-rekannya berangkat menggunakan perahu Payang (Intan mutiara GT 5 ) untuk mencari ikan di laut dengan tujuan perairan Bunton.

Sekitar pukul 10.00 WIB nelayan tersebut mencari ikan di lokasi pantai Cemara Sewu Desa Bunton, Kecamatan Adipala. Sekitar pukul 11.00 WIB, pada saat menarik jaring ikan, perahu Payang oleng, miring dan terhempas ombak sehingga 8 orang terlempar ke laut.

Melihat rekannya jatuh, saksi berusaha menolong. Yang dapat ditolong ke atas kapal Andi, Ipang, dan Angga. Korban Rizal diselamatkan nelayan yang menggunakan perahu katir, dan korban Dila di tolong kapal nelayan Wahyu Jaya Mandiri 1 yang kebetulan ada di sekitar kejadian. Sedangkan Afit, Juweni dan Toni berusaha berenang ke arah pinggir pantai. Afit selamat sedangkan Juweni dan Toni hilang.

Korban sedang dalam upaya pencarian Polairud, Basarnas, relawan SAR, TNI dan HNSI.