Pria Alami Gangguan Jiwa Tewas Terkena Ledakan di Gardu Listrik Kebon Jeruk
Foto ilustrasi: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria berinisial R (40) ditemukan tewas dalam kotak gardu listrik Jalan AA, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 3 Agustus. Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk Iptu Rizky Ari Budianto mengatakan, pria tersebut mengalami gangguan jiwa.

"Jadi awalnya dia lagi bercanda sama tukang parkir di situ, terus dia bilang mau ambil golok buat nakut-nakutin tukang parkir," kata Iptu Rizky kepada wartawan, Rabu, 3 Agustus.

Kemudian beberapa saat terdengar suara ledakan dari arah kotak gardu listrik itu.

"Engga lama denger suara beledug, dilihat dia (korban) sudah tersetrum," ujarnya.

Jasad korban sudah dibawa ke RSCM Jakarta.

Lebih lanjut Kanit mengatakan, korban merupakan warga setempat. Korban juga memiliki keluarga, namun kerap tidur di dekat gardu. Korban juga menaruh baju di dekat gardu listrik.

"Keluarga pegang surat kontrol si korban juga. (korban) Gangguan jiwa," ucapnya.

Sementara, menurut Budi, warga sekitar, sebelum korban tewas, warga sempat mendengar suara ledakan dari dalam kotak gardu.

"Warga dengar ada suatu ledakan dari dalam kotak gardu. Eh, engga tahunya ada orang disitu," ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat Syarifudin mengatakan, pihaknya tidak mendapatkan adanya laporan terkait informasi ledakan gardu listrik itu.

"Damkar tidak dilibatkan. (korban) Sudah meninggal, karena itu coba bunuh diri atau karena tersetrum di gardu. Untuk di damkar tidak dapat laporan, engga kesana (TKP). Sudin Gulkarmat Jakbar dan Sektor Kebon Jeruk juga tidak terima berita (laporan)," ujarnya saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 3 Agustus.