Tiket Ludes Terjual, Pemerintah Peru Tambah Kapasitas Pengunjung Situs Machu Picchu
Machu Picchu di Peru. (Wikimedia Commons/CEllen)

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Peru memutuskan untuk menambah kapasitas pengunjung di situs sejarah Machu Picchu, setelah kementerian kebudaan setempat mengumumkan tiket destinasi ikonik tersebut habis terjual hingga pertengahan Agustus mendatang.

Keputusan tersebut telah memperluas jumlah pengunjung menjadi 5.044 per hari, Menteri Perdagangan Luar Negeri dan Pariwisata Roberto Sánchez Palomino tweeted Kamis. Itu naik dari 4.044 pengunjung per hari.

Peningkatan kapasitas maksimum memungkinkan lebih banyak wisatawan untuk mengunjungi Situs Warisan Dunia UNESCO, yang digambarkan oleh PBB sebagai "mungkin penciptaan kota yang paling menakjubkan dari Kekaisaran Inca pada puncaknya."

Ini bukan pertama kalinya dalam bulan ini Peru menambah kapasitas ke lokasi yang rentan terhadap lingkungan. Pada 17 Juli, Kementerian Kebudayaan secara resmi meningkatkan kapasitas penerimaan dari 3.044 orang menjadi 4.044 orang per hari, melansir CNN Travel 29 Juli.

Dalam sebuah pernyataan Facebook, kementerian mengatakan tentang peningkatan sebelumnya: "Keputusan ini mempertimbangkan konservasi properti untuk menghindari kerusakan yang tidak dapat diperbaiki yang membahayakan nilai universalnya yang luar biasa, mengikuti rekomendasi yang dikeluarkan UNESCO kepada Negara Peru."

Kementerian telah mendesak wisatawan untuk merencanakan kunjungan mereka ke kota Inca jauh-jauh hari. Anda dapat pergi ke Tiket Machu Picchu untuk melihat apa yang masih tersedia.

Diketahui, Peru bukanlah satu-satunya negara di dunia yang berusaha menjaga keseimbangan antara permintaan pariwisata dan pelestarian situs-situs berharga.

Menatap 2023, Venezia, Italia, akan menjadi kota pertama di dunia yang memerlukan biaya masuk, dengan sistem pemesanan yang akan disiapkan untuk daytripper. Hanya mereka yang memiliki reservasi yang akan diizinkan masuk ke kota.