Hujan Disertai Angin Kencang Sedari Pagi, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Padang
Petugas BPBD Padang mengevakuasi mobil yang tertimpa pohon tumbang di jalan di Kota Padang, Jumat 29 Juli pagi. (ANTARA/ HO BPBD Padang)

Bagikan:

PADANG - Tim SAR gabungan mengevakuasi mobil minibus yang tertimpa pohon tumbang saat melintas di Jalan Ujung Tanah, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, pada Jumat 29 Juli pagi.

Batang pohon trembesi berdiameter sekitar 70 cm yang panjangnya 15 meter menimpa mobil minibus yang dikendarai oleh Ridwan (51) pada pukul 06.15 WIB.

"Kita bersama tim gabungan BPBD Padang, TNI, Polri serta masyarakat melakukan evakuasi terhadap mobil dan agar jalan dapat dilalui oleh kendaraan," kata Kasi Logistik Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Hendri Satriawan dalam keterangan, Jumat 29 Juli.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Ketika kami dapat laporan langsung turunkan personel ke lapangan untuk evakuasi," sambungnya.

Dia mengimbau warga waspada saat beraktivitas di luar rumah pada masa cuaca buruk.

"Intensitas hujan yang cukup tinggi sejak pagi disertai angin kencang bisa menyebabkan pohon tumbang," tuturnya disitat Antara. 

Menurut laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Padang Panjang, hari ini sejumlah titik di Kota Padang berpeluang turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Hujan diprakirakan meliputi wilayah Kecamatan Padang Selatan, Padang Timur, Padang Barat, Padang Utara, Bungus Teluk Kabung, Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan, Pauh, Kuranji, Nanggalo, dan Koto Tangah