Polisi Amankan Ibu Bocah Perempuan yang Ditelantarkan dengan Kondisi Luka Lebam di Denpasar
Penanganan bocah yang ditelantarkan di Denpasar/FOTO Humas Polresta Denpasar

Bagikan:

DENPASAR - Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Made Teja Dwi Permana mengatakan dua terduga pelaku penelantaran bocah perempuan yang ditemukan penuh luka lebam sudah diamankan.

Kedua orang tersebut merupakan ibu kandung korban dan pacar ibu korban. "Iya benar ibu korban dan pacarnya," kata Kompol Made Teja saat dihubungi, Rabu, 20 Juli.

Dua terduga pelaku itu diamankan di wilayah Denpasar, Bali, pada pukul 11.00 WITA tadi. Saat ini dua terduga pelaku sedang dilakukan interogasi.

"Iya sudah diamankan tadi siang jam 11," ujarnya.

Tim Polresta Denpasar, Bali, sebelumnya memang menelusuri keberadaan orang tua anak perempuan berinisial NY (4) yang ditemukan terlantar di Jalan Sidakarya, Denpasar Selatan, Bali. 

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan, kepolisian langsung mengecek keberadaan korban di Rumah Sakit Wangaya, Denpasar.

Polisi juga bertemu ayah kandung korban berinisial IND (43). Menurut keterangan ayah korban, dirinya sudah berpisah dengan istrinya berinisial DNP satu tahun lalu.

"Menurut keterangannya, sudah pisah ranjang dengan istrinya satu tahun yang lalu. Sedangkan korban tinggal dengan (mantan) istrinya namun alamat tinggal dan nomer handphone istrinya tidak diketahui lagi. Personel masih mendalami informasi," kata Iptu Sukadi, Selasa, 19 Juli.

Korban ditemukan telantar oleh warga pada pagi tadi. Korban dievakuasi ke Perbekel. Di tubuh korban terdapat luka lecet, lebam dengan mengaku kesakitan di bagian pinggul.

Selanjutnya, kepolisian dan Perbekel berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan  Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak  (P2TP2A) Kota Denpasar.