Bantah Biaya Renovasi Ruang Kerja Megawati Rp6,1 Miliar, BRIN: Itu Biaya Seluruh Lantai 2, Termasuk Ruang 10 Dewan Pengarah
Foto: Dok. BRIN

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Biro Komunikasi dan Kesekretariatan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Driszal Friyantoni membenarkan mengenai rencana renovasi ruang kerja Dewan Pengarah BRIN, Megawati Soekarnoputri. Namun, biayanya tak mencapai Rp6,1 miliar.

"Benar, kita akan melakukan renovasi ruangan yang ada di lantai 2," ujar Driszal saat dikonfirmasi, Minggu, 17 Juli.

Menurutnya, Rp6,1 miliar itu merupakan biaya seluruh ruangan di lantai dua. Setidaknya ada sekitar 10 ruang kerja Dewan Pengarah BRIN.

Di antaranya Dewan Pengarah itu antara lain Megawati Soekarnoputri, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, Sudhamek Agoeng Waspodo Sunyoto, Emil Salim, I Gede Wenten, Bambang Kesowo, Adi Utarini, Marsudi Wahyu Kisworo, dan Tri Mumpuni.

"Lantai 2 tersebut akan kami renovasi menjadi ruang-ruang kerja untuk semua Dewan Pengarah yang berjumlah 10 orang. Bukan hanya untuk ketua dewan pengarah sendiri," tegas Driszal.

Driszal juga menyebut Dewan Pengarah BRIN saat ini menggunakan ruangan sementera yang berada di lantai 23. Jika renovasi sudah selesai, maka seluruh Dewan Pengarah BRIN bisa menggunakan lantai 2.

"Perlu diketahui juga, saat ini kami masih menggunakan ruangan sementara untuk anggota dewan pengarah di lantai 23. Jadi nanti semua anggota wanrah (Dewan Pengarah) dapat menempati ruangan-ruangan yang kami siapkan di lantai 2 setelah renov selesai," kata Driszal.

Sebelumnya diberitakan, beredar informasi dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) tentang perbaikan ruang kerja Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri yang nilainya mencapai Rp6 miliar.

Ruang Dewan Pengarah yang bakal mendapatkan renovasi berada di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat atau kantor BRIN pusat.

Informasi mengenai tender tersebut didapat dari laman lpse.brin.go.id yang dikutip Minggu, 17 Juli 2022.

Dalam dokumen itu, pembukaan tender renovasi ruang kerja Megawati Soekarnoputri selaku Kepala Dewan Pengarah BRIN sudah dimulai sejak 27 Mei 2022.

Proyek ini bakal dibiayai dari APBN dengan nilai pagu paket Rp6.109.000.000,00 dan nilai HPS (Harga Perkiraan Sendiri) Rp 6.063.492.327,00.