Ketinggian Air Capai 1 Meter, 1.646 KK Terdampak Banjir di Pendurenan Tangerang
Kondisi banjir di Ciledug Indah 1, Kota Tangerang, Sabtu, 16 Juli. (Jehan-VOI)

Bagikan:

TANGERANG - Ratusan warga kelurahan Pedurenan, Ciledug, Kota Tangerang, mulai mengevakuasi diri, usai rumahnya terendam banjir. Tercatat ketinggian air mulai dari 40 sentimeter hingga 1 meter

Putugas Kelurahan Pedurenan, Agus Setiawan mengatakan, banjir di wilayahnya merendam perumahan hingga akses jalan warga.

"Ada 4 titik banjir, yaitu di Perumahan Ciledug Indah (CI) 1 dan 2, Duren Villa, dan Griya Kencana 1," kata Agus, Sabtu, 16 Juli.

Agus menuturkan, ada ribuan kepala keluarga (kk) yang saat ini rumahnya terendam banjir. Kini sebagian warga telah dievakuasi ke masjid dan tempat-tempat yang lebih aman.

“Total 1.646 kepala keluarga yang terendam banjir. Perumahan CI 1, sudah mulai mengevakuasi diri ke Masjid Al Irsyad karena kondisi ketinggian air mencapai 1 meter,” ujarnya.

“Kini warga sudah berangsur mengevakuasi diri sekotar 100 jiwa. Sedangkan sisanya masih bertahan di rumah masing-masing," sambungnya.

Agus mengatakan, dalam proses evakuasi korban banjir, seluruh kebutuhan telah didistribusikan, seperti selimut hingga obat-obatan.

Namun, masih ada beberapa kebutuhan korban banjir yang belum didapatkan, seperti makanan siang, hingga toilet portable.

"Kita lagi butuh toilet dan air bersih, saat ini itu yang dibutuhkan warga dan makanam, sisanya sudah bisa di back up baik dari BPBD hingga Dinas Kesehatan setempat," tutupnya.