Jelang KTT G20, Bandara Ngurah Rai Bali Percantik Fasilitas Terminal
Revitalisasi dan beautifikasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (FOTO Humas Bandara)

Bagikan:

BADUNG - Menjelang KTT G20, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, melakukan revitalisasi dan beautifikasi sejumlah fasilitasnya dalam rangka mendukung G20 yang digelar November 2022. 

Revitalisasi tersebut dilakukan pada area kedatangan terminal internasional, area terminal domestik dan General Aviation Terminal (GAT), dan gedung VVIP Eksisting.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, mengatakan progres pekerjaan revitalisasi dan beautifikasi di lingkungan bandara yang telah diselesaikan mencapai 23,75 persen.

"Sehingga terdapat deviasi positif sebanyak 2,1 persen atau lebih cepat dibandingkan target pekerjaan yang ditetapkan sebelumnya," kata dia, Rabu, 13 Juli.

"Untuk progres performance keseluruhan pekerjaan revitalisasi dan beautifikasi, dapat dikatakan sudah mencapai 43,6 persen. Dengan demikian, kami optimis pekerjaan ini dapat diselesaikan di bulan Oktober mendatang," imbuhnya.

Revitalisasi dan beautifikasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (FOTO Humas Bandara)

Pekerjaan revitalisasi dan beautifikasi Bandara I Gusti Ngurah Rai dimulai pada tanggal 25 Maret dan direncanakan akan selesai pada tanggal 20 Oktober, dengan PT Angkasa Pura Properti sebagai pelaksana pekerjaan.

Ada pun untuk pekerjaan di terminal internasional antara lain penggantian lantai karpet menjadi lantai vinyl, penambahan ornamen rotan pada kolom atau pilar bangunan, serta penambahan artwork bernuansa Bali.

"Sedangkan untuk Gedung VVIP Eksisting akan kami percantik dan perbaharui dengan menyesuaikan Gedung VVIP baru yang sedang dikerjakan oleh Kementerian PUPR," imbuhnya.

Pekerjaan revitalisasi dan beautifikasi terminal ini ditinjau langsung Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta gubernur Bali beberapa waktu lalu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensukeskan pekerjaan ini dan kami mohon dukungan seluruh masyarakat agar revitalisasi dan beautifikasi terminal dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Revitalisasi dan beautifikasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (FOTO Humas Bandara)

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura Properti, Ristiyanto Eko Wibowo mengatakan, selain di terminal internasional, PT Angkasa Pura Properti juga melakukan beautifikasi di terminal domestik, gedung General Aviation Terminal (GAT) secara keseluruhan.

"Kami selaku anak perusahaan yang diberikan kepercayaan oleh PT Angkasa Pura I akan terus berupaya secara optimal untuk menyelesaikan semua pekerjaan sebelum pelaksanaan Presidensi G20, agar pekerjaan selesai tepat waktu dan Bandara I Gusti Ngurah Rai siap menyambut delegasi Presidensi G20 dengan nuansa Indonesia dan Bali sebagai tuan rumah," ujarnya.