Bagikan:

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Makasar mengungkap kasus penemuan mayat dalam kondisi membusuk di Pinggir Tol Jagorawi, RT 02/006, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur pada Sabtu, 9 Juli, kemarin.

"Menurut hasil pemeriksaan di TKP, posisi tangan korban memegang kabel listrik dan diatas tubuh korban terdapat kabel listrik dari Box KWH meter AMR Proyek LRT," kata Kanit Reskrim Polsek Makasar Iptu Mochamad Zen saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 11 Juli.

Dari hasil temuan barang bukti yang ditemukan, sambung Kanit, diduga korban tewas karena tersengat listrik tegangan tinggi.

"Tersengat listrik tegangan tinggi saat ingin melakukan percobaan pencurian kabel listrik PLN. Disita barang bukti linggis, pisau, gunting, obeng, gergaji besi, kunci, tas dan dua bungkus rokok," ujarnya.

Namun Kanit Reskrim belum membeberkan identitas mayat tersebut. Saat dilakukan olah TKP, tidak ditemukan identitas diri korban.

Adapun penemuan mayat tersebut bermula pada Sabtu, 9 Juli sekitar pukul 15.00 WIB. Korban ditemukan oleh dua orang saksi bernama Rijal dan Hidayatullah.

"Awalnya kedua saksi hendak mengambil rumput di sekitar TKP untuk hewan ternak kambing," ucapnya.

Kemudian Rizal melihat ke atas jembatan Tol Jagorawi terdapat banyak lalat yang berkerumun. Rijal pun menyuruh Hidayatullah mengecek ke atas. Setelah dilakukan pengecekan ternyata Hidayatullah melihat sesosok jasad pria dalam kondisi membusuk.

Korban ditemukan dalam posisi terlentang. Di sekitar perut korban terdapat kabel aliran listrik PLN. Kemudian temuan mayat itu dilaporkan ke Ketua RW 06, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar. Selanjutnya laporan diteruskan ke Polsek Makasar.