Tambah 2 Kasus, Satgas Catat Total Kasus COVID-19 di Bangka Berjumlah 7 Orang
Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra/ANTARA

Bagikan:

BANGKA - Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat terjadi penambahan dua kasus COVID-19. Total aktif COVID-19 sebanyak tujuh orang.

"Kedua kasus positif COVID-19 berdasarkan hasil uji PCR masing-masing inisiatif AY (23) perempuan asal Kecamatan Merawang dan IS (30) asal Kecamatan Sungailiat," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Antara, Sabtu, 9 Juli.

Enam orang yang terkena COVID berasal dari Kecamatan Sungailiat dan satu orang dari Kecamatan Merawang. "Semua pasien terkonfirmasi positif COVID-19 mendapatkan perawatan intensif dari tim kesehatan baik yang di rawat di rumah sakit maupun yang menjalani perawatan mandiri," jelasnya.

Total akumulasi kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka selama dua tahun lebih tersebar di delapan kecamatan dan 62 desa telah mencapai 12.062 kasus, 11.656 orang sembuh dan meninggal dunia sebanyak 399 orang.

"Saya ingatkan masyarakat di semua lapisan untuk meningkatkan penerapan prokes karena sebaran COVID-19 kembali muncul di masyarakat," jelas Boy Yandra.

Jika ada warga yang mengalami gangguan kesehatan seperti batuk, flu dan demam saran Boy Yandra hendaknya segera berobat ke pusat pelayanan kesehatan terdekat.

Dan warga yang belum mendapat vaksin dosis pertama, kedua dan dosis penguat segera mendaftar di gerai layanan vaksin terdekat.

"Tim kesehatan dari pemerintah Kabupaten Bangka dan tim kesehatan Polres Bangka setiap hari membuka puluhan gerai vaksin di beberapa tempat," kata dia.