Impor Vaksin Dosis ke-3 untuk Hewan Ternak, Pemerintah Serius Tangani PMK Jelang Hari Raya
Foto: Antara

Bagikan:

TANGERANG - Sebanyak 94 ribu dosis vaksin hewan dari Prancis tiba di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang. Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan 94 ribu vaksin hewan merupakan dosis ke-3 yang diterima Indonesia.

Ia menuturkan bahwa tujuannya didatangkan vaksin ini sebagai bentuk hadirnya pemerintah dalam mengantisiapsi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Kita telah menerima tahap ketiga dosis vaksin dari PMK yang hari ini dilaporkan. Sebanyak 94 ribu vaksin telah berada di tengah-tengah kita dan itu upaya kita mencegah penyakit mulut dan kuku (PMK)," kata Al Muktabar kepada wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Senin, 4 Juli.

Dia juga mengatakan, puluan ribu vaksin itu akan di bawa ke gudang penyimpanan di Marunda, Jakarta Utara. Nantinya dari lokasi tersebut didistribusikan ke seluruh Indonesia.

"Gudang di Marunda di bawah pengawasan Kementerian Pertanian. Jadi semua distrubusi yang ditujukan ke seluruh Indonesia itu melalui gudang Marunda. Dan distribusinya sampai saat ini akan diatur oleh Kementerian Pertanian " katanya.