Bus Pariwisata Terbalik di Jalan Menuju Bukit Cinangkiak, Satu Balita Luka Berat
Satu unit bus terbalik di jalan menuju objek wisata Cinangkiak (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Satu unit bus pariwisata roda enam terbalik di jalan pendakian menuju objek wisata Cinangkiak, Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

"Benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh kendaraan bus pariwisata roda enam dengan sopir inisial SS," kata Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, di Solok, dilansir Antara, Senin, 2 November.

Menurut dia, pertistiwa ini terjadi saat kendaraan itu hendak mendaki jalan menuju tempat wisata Bukit Cinangkiak. Namun bus tersebut tidak memiliki daya atau mesin untuk menanjak.

"Akibatnya baru saja menanjak 15 meter maka kendaraan tersebut mundur dari tanjakan sehingga sampai keluar dari badan jalan," ujar dia.

Ia mengatakan kendaraan bus pariwisata tersebut akhirnya terbalik. Kemudian mengakibatkan korban luka-luka sebanyak kurang lebih 15 orang dari total jumlah penumpang sebanyak 30 orang.

Ia merincikan 15 orang yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut terdiri atas delapan orang mengalami luka ringan yang dirawat di Puskesmas Singkarak. Kemudian enam orang luka ringan lainnya dirawat di RS M Natsir.

"Selain itu, satu orang balita mengalami luka berat dan dirujuk ke rumah sakit M Djamil Padang," kata dia.

Ia mengatakan sampai saat ini tidak ada korban yang meninggal dunia. "Kendaraan yang terbalik di TKP tersebut saat ini sedang dievakuasi untuk selanjutnya dilakukan proses lebih lanjut," ujar dia.