Bendera Merah Putih Dikibarkan WNI Sambut Kedatangan Jokowi di Jerman
Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah tiba di Munich, Jerman, dalam rangka kunjungan kerja luar negeri. Ia didampingi oleh Iriana Joko Widodo beserta rombongan.

Usai tiba di bandara, Jokowi menuju ke hotel tempatnya bermalam dengan menggunakan kendaraan mobil. Setibanya di hotel, tampak ratusan warga negara Indonesia (WNI) yang membentangkan bendera merah putih dan sudah menanti kedatangan Jokowi.

"Pak Jokowi! Pak Jokowi!" seru masyarakat Indonesia yang memanggil Jokowi, Minggu, 26 Juni.

Jokowi yang melihat banyaknya antusias masyarakat langsung turun dari mobil dan menyapa warganya bersama Iriana.

Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Sementara di pintu hotel, Jokowi disambut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang telah tiba lebih awal untuk mempersiapkan kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut di Jerman.

Sebagaimana diketahui, pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 yang membawa Jokowi dan rombongan tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman sekitar pukul 18.40 Waktu Setempat, Minggu, 26 Juni 2022.

Cuaca cerah khas musim panas sekitar 28 derajat celcius menyambut kedatangan Jokowi dan rombongan tiba di Munich, ibu kota negara bagian Bavaria, Jerman, usai terbang selama 13 jam.

Setelah pintu pesawat terbuka, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menuruni tangga pesawat dan disambut oleh Menteri Urusan Eropa dan Internasional, Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri.

Presiden Jokowi diagendakan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 esok hari di Istana Elmau, Jerman. Setelah itu, Jokowi akan menuju Ukraina dan Rusia dengan membawa misi perdamaian.