Aksi Hadang Truk Kembali Terjadi di Tangerang, Polisi Gerak Cepat Cari Pelaku
Ilustrasi truk dan kendaraan berat yang melintas di jalan raya. (Antara)

Bagikan:

TANGERANG – Aksi penghadangan mobil truk yang dilakukan para remaja dewasa maupun anak-anak di bawah umur, menarik perhatian berbagai kalangan. Sebab aksi itu sangat berbahaya. Terbukti, sudah banyak jatuh korban jiwa akibat aksi tersebut.

Baru-baru ini sebuah video yang beredar memperlihatkan 3 hingga 5 orang anak bawah umur mencoba menghadang truk di Jalan Raya Curug, Curug, Kabupaten Tangerang. Aksi tersebut terekam kamera CCTV di lokasi kejadian.

Berdasarkan rekaman video yang terlihat, para pelaku menunggu datang truk yang melintas. Tak berapa lama, datang kendaraan yang ditunggu dan mereka menghadangnya dari depan truk. Saat truk berhenti para pelaku melarikan diri, truk melanjutkan perjalanannya.

Kapolsek Curug AKP Bambang saat dikonfirmasi mengatakan akan menyelidiki video tersebut. Bambang menegaskan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti dan memeriksa para pelaku.

“Kami akan cek dan selidiki,” kata Bambang saat dikonfirmasi, Selasa, 21 Juni.

Bambang juga mengatakan, untuk menghindari aksi serupa pihaknya akan meningkatkan patroli disekitar lokasi tersebut.

“Kita tempatkan petugas, untuk berpatroli di jalan-jalan yang rawan akan tindakan tersebut. Kami harap pun dengan langkah-langkah ini, tingkah laku anak-anak yang bertindak demikian bisa tertangani,” ucapnya.

Tak hanya itu, jika pelaku sudah diamankan maka pihaknya akan memanggil orangtuanya guna memberikan arahan untuk mengedukasi serta meningkatkan pengawasan.

“Kita juga panggil orang tua untuk memberikan edukasi soal pengawasan pada anak dan bahayanya melakukan tindakan penyetopan di jalan raya,” tutupnya.