Lantik Pengurus AMPI 2022-2027, Pesan Airlangga Hartarto: Serang Balik Kalau Golkar Disenggol
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat melantik pengurus Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) 2022-2027. (VOI/Mery Handayani)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia, Airlangga Hartarto mengukuhkan Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan jadi Ketua Umum AMPI periode 2022-2027. Sekaligus melantik pengurus baru AMPI periode 2022-2027, pada hari ini.

"Pak Jerry ini punya jabatan publik di pemerintah dan telah melayani tiga menteri. Saya ucapkan selamat dengan harapan semakin jaya dan tugas bisa dijalankam sebaik-baiknya," kata Airlangga di Hotel Borobudur, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu, 19 Juni.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu meminta kepada AMPI untuk maksimal mengambil suara milenial dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Sebab mereka adalah salah satu ujung tombak Partai Golkar.

Lebih lanjut, Airlangga juga meminta seluruh pengurus AMPI yang mencapai 400 orang untuk mengamankan 514 kabupaten/kota di Tanah Air. Tujuannya adalah agar Golkar dapat menjadi partai pemenang pada pemilu 2024.

"Saya minta agar dari AMPI bisa disiapkan para influencer-influencer di 514 kabupaten/kota. Jadi kalau kurang dari 400 tambah lagi 114 supaya satu pengurus dapat satu kabupaten. Ini jadi tanggung jawab ke depan. Karena pertarungan kita ke depan adalah pertarungan di media sosial. Ini sangat mempengaruhi kebijakan publik dan juga mempengaruhi opini," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga Hartarto menyerukan kepada seluruh pengurus AMPI untuk menyerang balik jika ada yang menyenggol Partai Golkar. Menurut Airlangga, sebagai pemuda sayap Golkar, AMPI tidak boleh takut jika diserang. Baik itu diserang secara langsung di lapangan, maupun diserang lewat media sosial.

"Siap tempur enggak? siap tempur tuh artinya kalau ada yang nyerang, kita serang balik. Siap? jangan kalau diserang kita diam saja. Nah itu tidak macam pemuda," kata Airlangga tegas.

Sementara itu, Ketum AMPI, Jerry Sambuaga menyampaikan ada dua poin yang bakal digeber olehnya. Pertama, pasca dilantik, hari ini, pihaknya bakal langsung turun ke daerah guna melakukan kerja nyata.

Jerry sadar AMPI merupakan salah satu ujung tombak partai Golkar. Sehingga, AMPI juga bakal mati-matian membantu partai berlambang pohon beringin itu dalam menghadapi agenda politik seperti Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang.

"Yang kedua, fokus memajukan data base yang kita punya di AMPI untuk support kerja AMPI ke depan," kata Jerry menambahkan.

Dalam pelantikan tersebut, baik Airlangga Hartarto dan Jerry beberapa kali meneriakan yel-yel. Para anggota AMPI yang dilantik hari ini tak jarang meneriakan nama Airlangga untuk jadi presiden saat yel-yel diserukan. Mereka berteriak presiden kala nama Airlangga disebut.

"Presiden, presiden, presiden," teriak anggota AMPI yang dilantik.