Daker Bandara Siap Terima Calon Jamaah Haji Gelombang Kedua
Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arsad Hidayat, dikutip dari Media Center Haji di Madinah, Sabtu. (Foto: ANTARA)

Bagikan:

MAKKAH - Daerah kerja (Daker) bandara siap menerima calon jemaah haji Indonesia gelombang kedua yang direncanakan akan tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi.

"Tanggal 19 Juni, bersamaan kedatangan kloter terakhir di Madinah, akan mendarat juga kloter perdana jemaah yang berangkat pada gelombang kedua di Jeddah," kata Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arsad Hidayat sebagaimana dikutip dari Antara, Sabtu 18 Juni.

Arsad menambahkan, pihaknya saat ini juga sudah mempersiapkan layanan kedatangan jemaah haji Indonesia gelombang kedua.

Mereka berangkat dari Tanah Air dan akan mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

Khusus mereka yang bertugas di Daker Bandara, Sabtu malam, sudah menambah dua konsentrasi layanan di samping mereka terkumpul di Madinah.

Petugas sebagian juga sudah berangkat ke Bandara Jeddah.

"Ini sudah disiapkan tim bandara. Mereka sebagian sudah berangkat ke Jeddah untuk mempersiapkan penyambutan jamaah gelombang kedua, termasuk pemberian katering untuk jamaah di Jeddah," ujarnya.

Jemaah haji gelombang kedua, setibanya di Jeddah akan mendapat layanan katering satu kali makan, sedangkan untuk jemaah haji yang berangkat pada gelombang pertama, layanan katering di bandara akan diberikan pada saat kepulangan.

"Persiapan untuk kedatangan jemaah di Makkah juga sudah disiapkan, termasuk bagaimana mempersiapkan skema pelayanan di Arafah-Muzdalifah-Mina (Armuzna)," ujar Arsad.