Hujan Sore Ini, 7 Jalan di Jakarta Tergenang
Ilustrasi (Foto: Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah wilayah di DKI Jakarta diguyur hujan lebat pada sore ini. Kapusdatin Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, M Insaf menyebutkan, hujan sore ini mengakibatkan 7 ruas jalan tergenang.

"Ada 7 ruas jalan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan ketinggian antara 10 hingga 20 sentimeter," kata Insaf kepada wartawan, Senin, 26 Oktober.

Adapun jalan di Jakarta Selatan yang tergenang tersebut berada di Gg. Pertama Bintaro, Jalan Bintaro Permai 2, Jalan Bintaro Permai 4, dan Jalan Swadarma 3 Dalam Petukangan.

Kemudian, jalan tergenang di Jakarta Timur berada di Jalan Intisari Raya Kalisari, Jalan Raya Jambore Cibubur, dan Jalan Pandu Cipayung.

Kemudian, hujan sore ini juga mengakibatkan 9 RT di Jakarta Timur tergenang. Namun, sampai saat ini belum ada warga yang mengungsi di posko pengungsian.

"Ada 2 RT yang tergenang di Kelurahan Ciracas dengan ketinggian 10 sampai 30 sentimeter, 4 RT di Kelurahan Rambutan dengan ketinggian 31 sampai 70 sentimeter," tutur Insaf.

"Kemudian, ada 2 RT di Kelurahan Pekayon yang tergenang dengan ketinggian 10 sampai 30 sentimeter, dan 1 RT di Pekayon dengan ketinggian 31 sampai 71 sentimeter," lanjut dia. 

Lebih lanjut, dalam akun Twitternya, BPBD DKI menyebut bahwa saat ini ada tiga pintu air yang berada pada status waspada atau siaga 3, yakni di Pasar Ikan, Angke Hulu, dan Cipinang Hulu.

"Kami BPBD DKI Jakarta menginformasikan bahwa pada pukul 16.00 WIB, ketinggian pos Sunter Hulu 180 cm, dalam status Siaga 3. Diimbau kepada warga sepanjang bantaran sungai agar waspada dan berhati-hati terhadap bahaya banjir," tulis akun Twitter @BPBDJakarta pada Senin, 26, Oktober. 

Sejumlah daerah diminta waspada untuk lintasan sekitar 4 jam ke depan. Wilayah tersebut meliputi Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.