Masih Ada 8 Ruas Jalan di Jakarta Tergenang Sore Ini, Berikut Titiknya
FOTO ILUSTRASI/DOKUMENTASI ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat masih ada 8 ruas jalan yang tergenang banjir per pukul 15.00 WIB. Hal ini disebabkan oleh hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di Ibu Kota sejak Kamis, 23 Februari hingga hari ini.

"Menurut informasi BMKG, tercatat hujan dengan intensitas sangat lebat terjadi di sekitar wilayah Muara Angke dengan curah hujan 101 milimeter (per hari) yang menyebabkan genangan di beberapa titik di wilayah DKI Jakarta," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangannya, Jumat, 24 Februari.

Berikut adalah 8 ruas jalan yang masih tergenang:

1. Jalan Sungai Begog, Kel. Semper Timur Kec. Cilincing, Jakarta Utara

Ketinggian: 40 cm

2. Jalan Mangga Raya, Kel. Tugu Utara, Kec. Koja, Jakarta Utara

Ketinggian: 20 cm

3. Jalan Permata Indah 2, Kel. Pejagalan, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara

Ketinggian: 30 cm

4. Jalan Lingkungan III, Rt.03, 015/03, Kel. Tegal Alur, Kec. Kalideres, Jakarta Barat

Ketinggian: 45 cm

5. Jalan Karang Tengah Raya (Segmen Bona Indah) Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan

Ketinggian: 30 cm

6. Jalan Pertanian Raya (Segmen SDN 02 Pagi) Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan

Ketinggian: 20 cm

7. Jalan Bungur besar Raya Kel. Senen kec. Senen Jakarta Pusat

Ketinggian: 20 cm

8. Jalan Percetakan Negara II , Kel. Johar Baru, Kec. Johar Baru

Ketinggian: 20 cm

BPBD DKI juga mencatat mencatat penambahan jumlah wilayah yang terendam banjir pada sore ini. Per pukul 15.00 WIB, tercatat sebanyak 55 RT yang terendam dari sebelumnya sebanyak 35 RT.

Rinciannya, terdapat 1 RT di Kelurahan Cililitan, 7 RT di Cawang, 2 RT di Kampung Melayu, 7 RT di Bidara Cina, 1 RT di Marunda, 2 RT di Pejagalan, 4 RT di Tegal Alur, 2 RT di Kembangan Selatan, 1 RT di Joglo, 3 RT di Kembangan Utara, 7 RT di Rawa Buaya, 7 RT di Kedaung Kaliangke, 1 RT di Tanjung Duren Utara, 4 RT di Kedoya Utara, 1 RT di Kuningan Barat, dan 1 RT di Pela Mampang.

Banjir di 55 RT sore ini disebabkan oleh curah hujan tinggi, serta luapan Kali Ciliwung, Kali Angke, Kali Semanan, dan Kali Pesanggrahan. Ketinggian air paling parah berada di Kelurahan Kampung Melayu sebesar 1,3 meter.

Saat ini, terdapat 26 warga yang mengungsi di Kelurahan Kedaung Kaliangke. Pengungsi yang terdampak banjir ini berada di Masjid Jami Al-Khaer dan Musala At-Taubah.

"Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat. ujarnya. BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan," ujarnya.