Ridwan Kamil Telusur Gang Kecil Hingga Jembatan Ambruk Lalu Berjanji: Tempat Anak SD Pergi Bersekolah Ini akan Dibangun Secepatnya
Ridwan Kamil ke lokasi jembatan ambruk akibat terjangan Sungai Ciwidey di Kabupaten Bandung. (Tangkapan layar Twitter @ridwankamil)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berjanji segera membangun jembatan ambruk yang diterjang luapan Sungai Ciwidey di Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat mengunjungi lokasi jembatan roboh itu pada Rabu 8 Juni kemarin. Suami Atalia Praratya itu membagikan momen tersebut dalam bentuk video di akun Twitternya, @ridwankamil.

Dalam video itu, Ridwan Kamil terlihat menelusuri gang sempit hingga tiba di depan lokasi jembatan ambruk.

Pria karib disapa Kang Emil itu berkata, "Nanti Insha Allah kita bangun lagi."

Ridwan Kamil juga tampak memantau kondisi di sekitar jembatan, berdiskusi dengan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Sahrul Gunawan dan stakeholder terkait, serta menyapa masyarakat sekitar.

Ridwan Kamil mengatakan jembatan tempat anak-anak SD pergi bersekolah itu akan segera dibangun kembali, setelah dinding penahan tanah selesai diperbaiki.

"Jangka pendek sudah koordinasi dengan BBWS, Pak Kades juga. Tebing yang rusak karena punya potensi membahayakan warga akan kita tutup sementara oleh beronjong kemudian nanti kita permanenkan," ujarnya.

"Baru tahap selanjutnya jembatan dibangun lagi," sambung Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengucapkan permohonan maafnya kepada warga, khususnya anak-anak yang memakai jembatan itu untuk bersekolah harus memutar dahulu menuju tujuan.

"Tapi tunggu waktunya nanti, negara akan memperbaiki jalur lalu lintasnya," janjinya.

Sedangkan kepada warga di bantaran Sungai Ciwidey, Ridwan Kamil meminta agar selalu waspada. Utamanya ketika hujan dengan intensitas tinggi mengguyur daerah tersebut.

"Beberapa rumah tadi sudah kita beri bantuan, dan tetap waspada," pungkasnya.