Bagikan:

JAKARTA - Polisi menemui kendala dalam pengungkapan peristiwa percobaan pembegalan yang dialami aktor Anjasmara Prasetya. Alasannya, polisi belum menerima laporan resmi dari Anjasmara. 

"Kendala yang bersangkutan tidak ada lapor ke Polsek maupun Polres," ujar Kapolsek Setiabudi AKBP I Made Bayu Sutha Sartana kepada VOI, Rabu, 21 Oktober.

Menurut Sutha, tidak adanya laporan resmi membuat polsii kesulitan mendapat kronologi lengkap soal dugaan aksi percobaan begal. Padahal keterangan Anjasmara menjadi hal yang penting untuk upaya pengungkapan.

Keterangan dari Anjasmara sambung Sutha baru didapat berdasarkan video yang viral di media sosial.

"Sehingga kami dapat mengetahui kejadian pastinya atau TKP (tempat kejadian perkara) yang sebenarnya," kata dia.

Sementara soal penyelidikan, Sutha menyebut pihaknya masih mendalami rekaman CCTV yang terpasang di sekitar Universitas Atmajaya. Tapi belum ditemukan petunjuk yang bisa membantu menangkap atau mengetahui identitas pelaku.

"Masih lidik (penyelidikan) dan kita masih buka CCTV nya untuk didalami,"  katanya.

Aksi percobaan pembegalan tehadap Anjasmara diketahui setelah putrinya bernama Amanda Annete mengunggah video di akun Instagramnya terkait kronologi kejadian itu.

Dalam video itu, Anjasmara menyebut jika merasa dipegang oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor. Sadar akan menjadi korban kejahatan, Anjasmara pun melawan dengan berusaha memukul pelaku.

Namun upaya melawan itu justru membuatnya terjatuh dari sepeda. Pundak kiri Anjasmara terluka.