10 Kecamatan di Depok Masuk Zona <i>Oranye</i>
Ilustrasi (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sepuluh dari 11 kecamatan di Kota Depok, Jawa Barat, sudah masuk ke zona oranye atau daerah dengan risiko penularan COVID-19 sedang dan satu kecamatan lainnya masuk dalam kategori daerah dengan risiko penularan corona rendah atau zona kuning.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok Dadang Wihana. Dia merinci, kecamatan yang berada di zona oranye adalah Bojongsari, Sawangan, Limo, Beji, Pancoran Mas, Cipayung, Cilodong, Sukmajaya, Tapos, dan Ciamanggis.

"Kecamatan zona kuning yaitu Kecamatan Cinere," kata Dadang dilansir Antara, di Depok, Rabu, 21 Oktober.

Ia mengingatkan warga agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 supaya kejadian penyakit tersebut semakin menurun.

"Pengaruh program penanganan COVID-19 tidak bisa instan, akan tetapi melalui proses yang terus menerus yang berkesinambungan," katanya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebelumnya meminta aparat pemerintah dan warga Depok bahu membahu menekan penularan COVID-19, termasuk di antaranya dalam mengampanyekan penerapan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing.