Bagikan:

MAKASSAR - Duta Siswa Kawasan Tanpa Rokok Tanpa Rokok (KTR) Kota Makassar kembali menyuarakan dampak bahaya rokok. Kampanye ini disuarakan pada Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS).

Duta Siswa KTR Kota Makassar Abdillah mengatakan kampanye ini momentum untuk mensosialisasikan terkait dampak bahaya rokok, khususnya di kalangan remaja.

"Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS), ini bersama teman kami menyuarakan dampak bahaya rokok," ujarnya di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar, Minggu, 29 Mei.

Duta KTR memiliki peran mensosialisasikan pemahaman untuk mengoptimalkan KTR. Anak muda diharapkan dapat menjadi konselor mendukung program anti-rokok di sekolah.

Duta Siswa Kawasan Tanpa Rokok Tanpa Rokok (KTR) Kota Makassar kembali menyuarakan dampak bahaya rokok. Kampanye ini disuarakan pada Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS).

Pada peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Abdillah bersama teman-temannya dari perwakilan setiap sekolah di Kota Makassar berharap kampanye ini mampu mengingatkan kesadaran bahaya merokok.

"Peristiwa ini merupakan sebagai kampanye dan memberikan informasi terkait bahaya dampak rokok, kita berharap kedepannya, kami bersama teman-teman duta terus memberikan informasi terkait hal tersebut ke  teman kami di sekolah," sambung Abdillah.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Makassar, Adi Novrisa Perdana mengatakan kegiatan kampanye ini merupakan perpanjangan dari pemerintah Kota Makassar untuk mencegah kebiasaan merokok di kalangan remaja

"Ini tindak lanjut dari Komitmen perintah Kota, Duta Siswa KTR bagian dari perpanjangan tangan dari kami tentunya, kami berharap kehadiran mereka mampu membantu teman sebayanya untuk tidak merokok," ujarnya.