Minahasa Tenggara Targetkan 20.265 Anak Diimunisasi Selama BIAN
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara Helni Ratuliu di Ratahan saat mengunjungi salah satu sekolah di Minahasa/Foto: Antara

Bagikan:

MINAHASA TENGGARA - Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara di Provinsi Sulawesi Utara menargetkan 20.265 anak usia sembilan sampai 12 tahun di wilayahnya mendapatkan imunisasi selama Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara Helni Ratuliu di Ratahan, Jumat 23 Mei, mengatakan bahwa petugas kesehatan di seluruh puskesmas dikerahkan untuk memberikan pelayanan imunisasi kepada anak-anak selama BIAN 2022.

"Petugas kesehatan di puskesmas yang akan melaksanakan imunisasi, melalui Posyandu," katanya dikutip Antara.

Selain itu, Helni mengatakan, Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk menyelenggarakan pelayanan imunisasi bagi anak-anak di sekolah.

"Akan dilakukan imunisasi di sekolah, makanya kami menggandeng Dinas Pendidikan untuk mengoptimalkan pelaksanaan imunisasi ini," katanya.

"Kami pastikan imunisasi aman bagi anak-anak, sehingga para orang tua tidak perlu khawatir. Anak yang baru divaksinasi COVID-19 akan diberikan imunisasi dua minggu setelah mendapatkan vaksinasi," ia menambahkan.