Sandiaga Uno Siap Dukung Sineas Muda Bangkitkan Ekonomi Indonesia
Menparekraf Sandiaga Uno/FOTO via Instagram sandiuno

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kratif, Sandiaga Uno mengucapkan selamat atas terpilihnya film Pesen Pungkasan dan Di Bawah Langit yang Sama terpilih sebagai juara pertama dan kedua dalam Festival Sunday Movie (FSM) periode Mei 2022.

“Untuk tim produksi film ‘Pesen Pungkasan’ dan ‘Di Bawah Langit yang Sama’ kami ucapkan selamat menjadi official selection periode Mei,” ujar Sandiaga dikutip dari keterangan tertulis, Senin, 23 Mei.

Sandiaga juga menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang sudah berpartisipasi di FSM periode Mei.

“Salut buat kalian yang tetap semangat berkarya, meluangkan waktunya berpartisipasi di tengah momentum Idul Fitri, dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi nasional”, lanjut Sandiaga.

Sandiaga mengatakan dari puluhan peserta, 75 persen adalah wajah-wajah baru. Karya film yang didaftarkan pun di dominasi oleh film baru.

Sandiaga berharap akan semakin banyak sineas muda yang termotivasi mengikuti FSM, sehingga peluang usaha melalui industri kreatif terbuka luas.

“Dari FSM kami melihat anak-anak muda Indonesia memiliki berbagai macam talenta dan berdaya saing. Semakin banyak sineas yang termotivasi mengikuti FSM, peluang usaha serta lapangan kerja baru di bidang industri kreatif akan semakin terbuka luas”, tutur Sandiaga.

Di sisi lain, hal ini juga merupakan salah satu langkah cerdas untuk membangkitkan ekonomi kreatif di era pasca pandemi, sebagaimana diketahui film adalah subsektor yang terbukti cepat menyerap tenaga kerja.

Dia berharap hal ini bisa memicu para kreator muda terus menghasilkan karya unik serta berkualitas.

“Ayo, optimalkan semua potensi yang kita punya, bangkitkan ekonomi kreatif dengan berkarya #DiIndonesiaAja,” ujar Sandiaga bersemangat.

Sandiaga juga mengimbau kepada peserta yang belum terpilih agar jangan berhenti berkarya dan tetap mendaftarkan karya terbaiknya di FSM periode Juni mendatang.

“Karena mahakarya akan selalu menemukan jalannya,” ujar dia.