Sopir Bus yang Kabur Usai Kecelakaan Maut di Ciamis Diburu Polisi
Polisi mengevakuasi bus yang menabrak rumah di Jalan Raya Payungsari, Dusun Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis. (Doc Polres Ciamis)

Bagikan:

CIAMIS - Jajaran Polres Ciamis masih memburu sopir bus pariwisata yang menabrak kendaraan dan rumah warga di Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

"Sampai saat ini belum ditemukan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis AKP Zainul Arifin di Ciamis, Minggu.

Zainul menuturkan, sopir bus pariwisata sempat dibawa ke Puskesmas Panjalu untuk mendapatkan penanganan medis setelah terjadi kecelakaan.

Sopir bus tersebut kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis.

"Di (RSUD) Ciamis, setelah kami telusuri tidak ada," kata Zainul.

Terkait kernet bus, kata dia, sudah diamankan yang saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut, dan pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara.

Zainul menambahkan, pihaknya belum dapat memastikan penyebab kecelakaan yang menewaskan empat orang dan belasan orang luka-luka itu.

"Kami akan ungkap secepatnya setelah kami kumpulkan data-data dan bukti yang cukup," katanya.

Sebelumnya, bus pariwisata yang menangkut rombongan peziarah mengalami kecelakaan di Jalan Raya Payungsari, Dusun Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu 21 Mei petang.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan bus pariwisata yang ditumpangi peziarah asal Balaraja, Tangerang mengalami kecelakaan maut di Tanjakan Balas, Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu 21 Mei petang.

Dalam insiden itu, empat orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.