Hubungan Gelap Korban Pembunuhan Sadis di Bekasi dengan Suami Orang Sudah Terjalin 4 Bulan
Ilustrasi-(Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ardhie Demastyo mengungkapkan, suami pelaku DI (27) ternyata menjalin hubungan gelap dengan korban pembunuhan, Dini Nurdiani (26) sejak empat bulan lamanya.

"Hubungannya menurut keterangan suami sudah berhubungan selama empat bulan," kata Ardhi saat dikonfirmasi, Minggu, 15 Mei.

Terlebih lagi mereka memiliki profesi yang sama yakni petugas kebersihan atau cleaning service namun berbeda perusahaan. "(Jadi) satu profesi jadi cleaning service di bank mandiri namun beda perusahaan," jelasnya.

Ardhi menuturkan, aksi perselingkuhan mulai diketahui pelaku, Neneng Umaya (36) yang juga istri DI sebelum 26 April 2022. Neneng curiga dengan isi chat di handphone milik suaminya.

"Dia (pelaku) baca sebelum tanggal 26 makanya dia ambil handphone suaminya dan dia WhatsApp korban seolah-olah chat-chatan dari suaminya," katanya.

Neneng berpura-pura menjadi suaminya dalam membalas pesan singkat itu hingga akhirnya mengajak korban untuk buka puasa bersama. Mereka pun berjanjian untuk bertemu.

Dengan situasi penyamaran menjadi keponakan suaminya, pelaku menjemput korban di Halte Garuda Taman Mini, Jakarta Timur, Selasa, 26 April.

Namun sebelum tersangka menjemput korban, Neneng telah mempersiapkan alat-alat untuk menghabisi korban. Mulai dari kunci ingris, gunting rumput hingga pakaian salin.

“Jadi tersangka berpura-pura sebagai keponakan dari selingkuhannya,” katanya.

Sesampainya di Kawasan Kota Bekasi, tersangka menghentikan laju kendaraannya. Ia berdalih bahwa selingkuhan korban bakal menemuinya di lokasi tersebut.

Korban yang tidak tahu kalau itu bagian dari rencana jahat Neneng, dia pun mengiyakan maksud pelaku. Saat itu tersangka membeli minum, sembari memastikan keadaan sekitar benar-benar aman.

"Saat korban lengah tersangka pun langsung memukul kepala korban dengan kunci inggris yang sebelumya telah disiapkan," jelasnya

Melihat korban Dini masih bernyawa, pelaku kembali menusuk korban beberapa kali dengan gunting rumput yang telah ia siapkan juga sebelumnya.

Tersangka menusukkan gunting tersebut kebeberapa bagian tubuh korban. Salah satu bagian yang ditusuk tersangka yakni leher.

“Melihat korban sudah tidak bernyawa kemudian tersangka menyeretnya kedalam parit kecil yang tidak jauh dari lokasi,” tutupnya.