'Ini Benar-benar Penghinaan,' Marahnya Denny Siregar Saat Bossman Mardigu Posting Meme Ragil dan Menag Yaqut
Pegiat Media Sosial Denny Siregar (Foto: Tangkap Layar Youtube Deddy Corbuzier)

Bagikan:

JAKARTA - Pegiat media sosial Denny Siregar begitu marah saat mengetahui unggahan Instagram dari salah satu pengusaha Mardigu Wowiek Prasantyo.

Bagaimana tidak, dalam postingan Bossman Sontoloyo, panggilan Mardigu, tampak  sebuah meme dengan wajah Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas bersama Ragil Mahardika. 

Nama Ragil heboh dibicarakan publik setelah tampil dalam podcast milik Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu yang mengangkat tema mengenai LGBT. Saat itu Ragil ditemani oleh pasangan sesama jenisnya, Fred. 

Dalam meme yang diunggah Bossman Sontoloyo, terlihat Menag tengah merangkul yang bersangkutan sambil mengacungkan jempol. Narasi dalam meme juga provokatif yaitu "Hai, aku Ragil yang tampil di podcast Deddy Corbuzier, itu lhoo. hmmmm." Tak hanya itu terlihat tulisan yang menyebutkan kalau Ragil adalah kader Ansor cabang Jerman.

"Dapat meme beginian, ini bener nih? Atau hoax..ada ada aja berita, ampun dah," ujar Bossman Sontoloyo di akun Instagram centang biru miliknya, @mardiguwp dilihat Jumat, 13 Mei.

Lewat akun Twitter, Denny mengecam postingan Bossman Sontoloyo tersebut. "Ini benar2 penghinaan.." cuit Denny @Dennysiregar7.

Kritik serupa juga dilayangkan pegiat medsos lainnya, Yusuf Muhammad lewat Twitter @yusuf_dumdum. Menurutnya, Mardigu telah ikut menyebar berita bohong alias hoaks.

"Loh Mardigu, makhluk halu ikut sebar hoax serang NU. Kayaknya negara bisa hancur bkn lg karena faktor ekonomi, tapi karena hoax yg sdh mendarah daging.

Usul buat DPR & pemerintah, bikin UU kalau sebar Hoax 2 kali langsung hukum potong tangan, gimna?" cuit Yusuf.