Transjakarta Beroperasi Normal Hari Ini
Transjakarta yang melintas di halte Bank Indonesia (Foto: Instagram @pt_transjakarta)

Bagikan:

JAKARTA - PT Transjakarta kembali mengoperasikan busnya dengan normal pada hari ini. Transjakarta beroperasi melayani pelanggan mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB, dan Layanan Tenaga Kesehatan pukul 22.00 WIB hingga 23.00 WIB.

"Pada Rabu, 14 Oktober 2020 seluruh layanan Transjakarta BRT, Non BRT dan Mikrotrans kembali beroperasi normal," ungkap Plt. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas, Betris, dalam keterangannya, Rabu, 14 Oktober.

Meski kembali beroperasi normal, PT Transjakarta tetap berkoordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya untuk informasi terkini di sekitar ruas jalan yang bersinggungan dengan jalur Transjakarta. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan keamanan dan kelancaran operasional.

"Untuk itu, kami mengimbau bagi para pelanggan yang akan melakukan aktivitas untuk selalu berhati-hati di jalan dan selalu mengutamakan keselamatan diri dan keluarga," kata Betris.

 

Sebagai informasi, kemarin Transjakarta menyetop seluruh layanan operasional sejak pukul 10.30 WIB. Penyetopan operasi terkait aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan sekitaran Monumen Nasional.

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta Prasetia Budi menyebut, penghentian seluruh layanan dilakukan untuk mencegah potensi perusakan halte-halte oleh oknum yang berada dalam aksi unjuk rassa.

"Penutupan layanan Transjakarta hari ini diambil sebagai antisipasi untuk menjaga fasilitas publik agar tidak menjadi sasaran dari aksi oknum unjuk rasa yang tidak bertanggung jawab," kata Prasetia, Selasa, 13 Oktober.

Selain itu, penyetopan layanan Transjakarta juga dimaksudkan agar seluruh pelanggan maupun petugas kami yang berada di sekitar lokasi aksi terjaga keamanannya. 

"Transjakarta bekerja sama dengan Polda Metro jaya untuk memastikan keamanan serta mendapatkan update dan informasi terkini di lokasi kejadian," ujar dia.