Jelang Akhir Jabatan, Bupati Batang: Atas Nama Pribadi dan Keluarga Saya Minta Maaf
Bupati Batang Wihaji pada acara Halal Bihalal pascalibur Lebaran 2022 bersama aparatur sipil negara, Senin (11/5/2022). ANTARA/HO-Humas Batang

Bagikan:

BATANG - Bupati Batang Wihaji menyampaikan permohonan maaf dan dapat mengakhiri masa jabatannya dengan baik kepada aparatur sipil negara (ASN) pada acara halalbihalal hari pertama kerja pascalibur Lebaran 2022.

"Selama 5 tahun kurang 13 hari, saya bersama Wakil Bupati Suyono, sudah bekerja maksimal yang dibantu oleh ASN. Barang kali ada ungkapan kata saya yang kurang pas dan menyinggung hati maka dalam kesempatan bulan Syawal ini, saya atas nama pribadi dan keluarga meminta maaf yang sebesar besarnya," katanya di Batang, Jawa Tengah, dilansir Antara, Senin, 9 Mei.

Menurut dia, dirinya bersama Wakil Bupati Suyono akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Batang pada 22 Mei 2022.

"Masa jabatan kami kurang 13 hari lagi, dan saya bersama Wakil Bupati Suyono minta doanya agar bisa mengakhiri jabatan dengan husnulkhatimah. Selain itu, mari saling mendoakan agar bisa istikamah dalam menjalankan kewajiban," katanya.

Politikus Partai Golkar itu mengungkapkan bahwa selama 2 tahun mendatang, jabatan bupati akan dijabat oleh penjabat bupati (Pj) yang ditunjuk oleh Gubernur Jawa Tengah sesuai dengan regulasinya.

Karena itu, kata dia, dirinya mengajak pada para ASN bekerja dengan baik, siapa pun nanti pimpinan pada masing-masing organisasi perangkat daerah maupun penjabat bupati.

"Meski jabatan bupati dipegang oleh Pj, saya menyakini semua niatnya baik untuk membangun Kabupaten Batang lebih maju," kata Bupati wihaji.

Ia menyarankan kepada seluruh aparatur sipil negara agar bekerja dengan cerdas, kerja tuntas, dan bekerja hanya untuk mencari rida Allah SWT.

"Percaya sama saya, kalau ASN kerja niatnya baik pasti akan enak. Karena ASN itu honornya terukur maka harus disyukuri namun apabila selalu merasa kurang, pasti akan terus kurang tidak ada cukupnya," katanya.