Sandiaga Uno di New York: G20 Momentum Indonesia Unjuk Gigi Pimpin Ekonomi Dunia
Menteri Sandiaga Uno dengan Menteri Luar Negeri Maladewa Abdulla Shahid (Foto via Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Dua tahun lebih pandemi menggerogoti seluruh dunia. Kelumpuhan ekonomi bahkan sempat terjadi secara global, tidak terkecuali Indonesia.

Namun pemerintah dapat bergerak cepat untuk memulihkan keadaan. Indonesia kini diketahui sebagai saah satu negara terdepan dan menjadi contoh dunia sebagai negara yang mampu memulihkan kondisi ekonominya dengan cepat.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam lawatannya ke New York, Amerika Serikat untuk menghadiri Sidang PBB. Menurut Sandiaga Uno, G20 yang akan diselenggarakan di Indonesia dapat menjadi momentum untuk unjuk gigi.

"Peran Indonesia sebagai tuan rumah agenda G20 menjadi salah satu momentum untuk unjuk gigi memimpin pemulihan ekonomi dunia juga bukti konkret keberhasilan penanganan pandemi COVID-19,” tulis Sandiaga Uno di sosial media Instragram pribadinya.

Dalam kesempatan yang sama, Sandiaga Uno juga menyampaikan saat G20 nanti digelar, Indonesia juga akan sekaligus menjadi tuan rumah peringatan Hari Pariwisata Dunia. Untuk itu ia menyatakan untuk terus mendorong percepatan ekonomi.

"Bersama Bapak Presiden @Jokowi kami selalu bergerak cepat untuk menyusun tatanan ekonomi baru dan mendorong kebangkitan ekonomi, menciptakan peluang usaha, serta membuka lapangan kerja demi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tutup dia seperti dalam keterangan tertulis.