Warga Ketapang Serbu Bazar 20 Ribu Liter Minyak Goreng, Dinilai Membantu Jelang Lebaran
Ilustrasi minyak goreng. (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Warga Kabupaten Ketapang dan Kapuas Hulu menyerbu bazar minyak goreng yang digelar salah satu perusahaan kelapa sawit. Dalam bazar tersebut, minyak goreng yang dijual mencapai 20 ribu liter.

Kegiatan bazar di Kabupaten Kapuas hulu tersebar di 13 desa. Total minyak goreng yang didistribusikan sebanyak 9.168 liter.

Sementara di Ketapang, kegiatan digelar di 8 desa di Kecamatan Nanga Tayap dengan total minyak goreng sebanyak 10.840 liter.

Kepala Desa Lemedak, Kecamatan Semitau, Toufikurahman mengatakan, bazar ini disambut antusias oleh warga. Hal ini terbilang wajar mengingat harga minyak goreng, apalagi jelang lebaran, sudah melambung tinggi.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Perigi, Halil. Dia mengatakan, bazar ini sangat membantu masyarakat jelang lebaran.

Menurutnya, minyak goreng merupakan salah satu bahan pokok penting yang dibutuhkan rumah tangga masyarakat Indonesia.

"Bazar yang dilakukan sangat membantu masyarakat dalam memperoleh minyak goreng yang saat ini cukup mahal, apalagi saat menjelang lebaran. Masyarakat kami sangat senang dan terbantu dengan adanya bazar ini," kata Halil, seperti dikutip Antara, Sabtu, 30 April.